This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

AWALI SEMESTER GENAP DENGAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

AWALI SEMESTER GENAP DENGAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

AWALI SEMESTER GENAP DENGAN PEMBERIAN PENGHARGAAN

SMA Plus Miftahul Ulum, Tarate, Pandian awali aktivitas sekolah dengan upacara bendera pada hari Senin, 08 Januari 2019. Upacara pertama di semester genap tahun pelajaran 2018-2019 kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya. Pada upacara pertama ini ada pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di kelas.
“Pemberian penghargaan kepada siswa bertujuan untuk memotivasi siswa dalam belajar. Bagi yang mendapatkan penghargaan agar meningkatkan kembali belajarnya. Sementara itu, bagi yang belum mendapatkan agar terus belajar untuk hasil yang lebih baik”. “Satu lagi, ke depannya akan ada program beasiswa bagi siswa yang berprestasi” terang Bapak Nilta Najmur Rahman selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum ketika menyampaikan sambutannya.
Di lain pihak, ada berbagai komentar positif dari siswa yang mendapatkan penghargaan. Di antaranya adalah pernyataan Dinda Fitriyani (Siswi kelas X-C), “Saya senang sekali mendapatkan penghargaan ini sekaligus merasa bangga meski dapat peringkat dua sih. Penghargaan ini setidaknya dapat memotivasi saya untuk terus belajar”. Lain halnya dengan Dinda, Siti Aisyah (siswi kelas XI-E) dengan nada bercanda meminta agar penghargaan yang diberikan kepada siswa nanti ditambah piala untuk kenang-kenangan, "Kalau bisa ditambah piala lagi, Pak".
Selain pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, pada upacara tersebut ada pula pemberian hadiah bagi juaran-juarawati yang memenangkan lomba pada saat class meeting sebelum liburan semester ganjil. Nampak sekali antusias siswa ketika menunggu pengumuman siswa-siswi berprestasi dan juarawan-juarawati.