This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Siswa Antusias Nobar “Merah Putih Memanggil”

Siswa Antusias Nobar “Merah Putih Memanggil”


Siswa Antusias Nobar “Merah Putih Memanggil”

            Osis SMA Plus Miftahul Ulum gelar nonton bareng film “Merah Putih Memanggil”. Nobar tersebut dilakukan untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin. Antusiasme siswa nobar “Merah Putih Memanggil” ditunjukkan dari reaksi siswa ketika para TNI berhasil menembak musuhnya dengan tepuk tangan dan sorak sorai. Apalagi di akhir cerita ketika para TNI berhasil menyelamatkan para sandera, siswa tampak ikut senang dengan keberhasilan tersebut.


“Film ini seru sekali dan memotivasi kami untuk mencintai negara ini. Dan setidaknya kami dapat mengahargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk negera ini” tutur Qusniyah salah satu siswa XII-C ketika dimintai keterangan di depan ruang pemutaran film. “Tadi kami juga ada yang nangis karena tidak tega melihat anggota TNI yang terkena tembak dan meninggal” imbuh Fuid siswa kelas X-C.
Di lain tempat Misbahul Munir mengaku senang dengan film ini. Siswa kelas XI-B yang juga menjabat sebagai ketua OSIS periode 2018-2019 ini menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksankan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam dada rekan-rekannya. Kegiatan seperti itu akan dilaksanakan lagi pada momen-momen tertentu, imbuhnya.
Kegiatan nobar “Merah Putih Memanggil” dilaksanakan di dua tempat, di gedung utara untuk siswa laki-laki dan gedung selatan untuk siswa perempuan. Hal itu dilakukan sesuai dengan peraturan sekolah.