This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

BEBERAPA KOMENTAR MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMA PLUS MIFTAHUL ULUM

BEBERAPA KOMENTAR MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SMA PLUS MIFTAHUL ULUM

“Menyenangkan, seru, dan banyak materi yang dapat diambil dari kegiatan MPLS kali ini. Saya dapat belajar banyak hal di sini, mulai dari bela Negara, bahaya narkoba bagi kesehatan, kesehatan remaja, anti radikalisme dan materi-materi lainnya”. Ungkap salah satu peserta MPLS SMA Plus Miftahul Ulum yang bernama Siti kholifia Nuriyati Shoifa (15) yang akrab dipanggil Eva. “Selain itu, banyak juga game-game menarik dan melatih kekompakan kami” tambah Eva.

Lain halnya dengan Eva, Nur Jannah (15) yang biasa disapa Nur mengaku sangat bangga bisa diterima di SMA Plus Miftahul Ulum dan semangat mengikuti kegiatan MPLS. “Saya bangga sekali bisa diterima disini. Saya sudah mempersiapkan fisik dan mental dari jauh-jauh hari ketika mengikuti MPLS. Tentunya juga penuh semangat”.
Sebanyak 137 siswa mengikuti kegiatan MPLS di SMA Plus Miftahul Ulum yang dilaksanakan selama lima hari, dari hari Selasa sampai hari Sabtu (17-21/7/2018). Terlihat wajah-wajah yang penuh antusias dari siswa baru ketika mengikuti materi MPLS. MPLS kali ini melibatkan pihak TNI, Polisi, BNN, dan Puskestren.

“Kami bekerjasama dengan beberapa instansi diantaranya, TNI, Polisi, BNN, dan Puskestren. Dengan semua itu nantinya dapat tertanam jiwa nasionalisme dalam diri siswa dan mengetahui bahaya narkoba bagi kesehatan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada beberapa instansi yang sudah berkenan bekerjasama”, tutur Lutfi (27), selaku ketua panitia MPLS, Rabu (22/72018).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai bekal awal siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan SMA Plus Miftahul Ulum. Kegiatan tersebut untuk memudahkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar.